Kalah dari Nigeria, Pemain Sayap Islandia Ini Semakin Berkibar di Piala Dunia 2018, Mengapa?

Rurik Gislason Menjadi Primadona Pasca Kekalahan dari Nigeria
Rurik Gislason Menjadi Primadona Pasca Kekalahan dari Nigeria

Rurik Gislason Menjadi Primadona Pasca Kekalahan dari Nigeria

Rurik Gislason Menjadi Primadona Pasca Kekalahan dari Nigeria – Timnas Islandia saat ini bak bermain antiklimaks. Setelah dielu-elukan lantaran mereka berhasil menahan 1-1 Argentina pada laga yang pertama, pada laga kedua penyisihan di Grup D, debutan dari di Piala Dunia ini kalah 0-2 dari Nigeria. Bermain di Volgograd Arena, Volgograd, Jumat malam pada (22/6/2018), Timnas Islandia ditarik kembali ke bumi lewat dua gol dari Ahmed Musa, pada menit ke-49 dan ke-75. Kiprah dari Islandia di Piala Dunia 2018 pun terancam akan berakhir dini pasca kekalahannya ini. Meski mendapat hasil yang mengecewakan kontra Nigeria, ada satu pemain asal Islandia yang berkibar dibandingkan dengan rekan-rekan satu timnya. Bukan mengacu pada performanya saat di lapangan, melainkan kiprahnya di luar lapangan.

Pemain Islandia yang bernomor punggung 19 yakni Rurik Gislason, kembali berhasil mencatatkan hal sensasional. Ia berhasil menjaring sekitar 22 ribu pengikut baru di akun Instagram pribadinya, sepanjang 45 menit di babak pertama dia bertanding melawan Nigeria. Sebelum pertandingan kontra Nigeria dimulai, pemain 30 tahun tersebut memiliki followers sekitar 770 ribu. Namun, jumlah tersebut melonjak saat jeda pertandingan. Pada Sabtu siang WIB (23/6/2018), jumlah pengikut dari Gislason bahkan sudah mendekati satu juta orang. Jumlah tersebut lebih dari dua kali lipat dari populasi total negara Islandia!

Meroketnya ketenaran dari Gislason sudah terjadi sejak ia tampil selama 30 menit saat bertemu Argentina. Ketika itu, sebelum ia melawan Argentina, pengikut pemain klub kasta kedua Bundesliga, SV Sandhausen, ini hanya sekitar 30 ribuan saja. Namun, jumlah tersebut melonjak menjadi 207 ribu setelah keberhasilan dari Timnas Islandia menahan Argentina. Saat itu sosoknya pun sekaraang ramai diperbicangkan karena dianggap jadi magnet tersendiri bagi kalangan pencinta sepak bola dari kalangan kaum hawa.

Dipercaya oleh Sang Pelatih Islandia

Berbeda dari yang sebelumnya, pada laga kontra Nigeria. Rurik Gislason mendapat kepercayaan dari sang pelatih Heimir Hallmgrimsson untuk bermain sejak menit pertama pertandingan. Ia bahkan saat itu tampil penuh selama pertandingan. Gislason diplot sebagai pemain sayap kanan dari Our Boys, julukan dari Timnas Islandia, dalam skema 4-4-2 yang diterapkan oleh Hallgrimsson, menggantikan peran  dari Johann Berg Gundmundsson yang absen akibat cedera. Hanya, saja kontribusi Gislason tidak banyak membantu mengubah keadaan di lapangan hijau. Islandia tetap harus mengakui keunggulan dari Nigeria. Di sisi lain, ketenaran dari Gislason di media sosial, satu di antaranya berkat dari campur tangan aktris Argentina, Gimena Accardi, dan aktris Brasil yakni Gabriela Lopes.

Banyak pengikut dari dua selebritas tersebut, yang juga mendadak menjadi followers Instagram Gislarson. “Lol, wanita-wanita Argentina ikut menyumbang 40 ribu followers padanya dalam waktu hanya setengah jam. I love you girls!” begitu tulis Accardi dalam satu unggahannya dalam fotonya. Kepopuleran dari Gislasson di media sosial bisa semakin menjadi – jadi jika jika Timnas Islandia berhasil mengalahkan Kroasia di pertandingan terakhir penyisihan Grup D, Rabu dini hari WIB (27/6/2018), dan lolos ke fase 16 besar. Demikian Rurik Gislason Menjadi Primadona Pasca Kekalahan dari Nigeria. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Penyerang Maroko Menuding Wasit Menerima Jersey Lawan, Begini Respon FIFA

Membuat Manajemen Barcelona Murka, Ini Tanggapan Santai Dua Bek Tengah El barca

Timnas Argentina Kalah Telak, Pelatih La Albiceleste Dihina dan DIludahi Para Fans

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*