Tindakan PSSI Yang Harus Kita Apresiasi

PSSI Bertindak Sangat Tepat Mempertahankan Pelatih Luis Milla - Pelatih Luis Milla masih layak dipertahankan mengingat ia telah memberi banyak perubahan positif bagi timnas. Namun, keinginan itu tampak tak sejalan dengan ketua umum PSSI Edy Rahmayadi.
PSSI Bertindak Sangat Tepat Mempertahankan Pelatih Luis Milla - Pelatih Luis Milla masih layak dipertahankan mengingat ia telah memberi banyak perubahan positif bagi timnas. Namun, keinginan itu tampak tak sejalan dengan ketua umum PSSI Edy Rahmayadi.

PSSI Bertindak Sangat Tepat Mempertahankan Pelatih Luis Milla

PSSI Bertindak Sangat Tepat Mempertahankan Pelatih Luis Milla – Pelatih Luis Milla masih layak dipertahankan mengingat ia telah memberi banyak perubahan positif bagi timnas. Namun, keinginan itu tampak tak sejalan dengan ketua umum PSSI Edy Rahmayadi. Bagi Edy, merujuk pada ucapannya beberapa waktu lalu, target adalah hal yang mutlak dan karena itu tak ada pemakluman terhadap kegagalan. Timnas Indonesia sendiri di bawah Luis Milla hanya mampu mencapai babak perdelapanfinal, sementara target yang dipatok adalah semifinal. Singkat kata: gagal.

“Kami akan cari pelatih baru jika memang hasil Asian Games mengecewakan,” katanya. “Ngapain kita pakai pelatih yang gagal dalam mewujudkan target.”

Ini jelas membikin kita harap-harap cemas, merasa pesimis terhadap nasib Milla. Para pemain pun merasa demikian. Tapi pada Selasa (28/8), kecemasan itu berubah menjadi rasa lega sebab tiba-tiba saja Edy Rahmayadi mengabarkan bahwa Milla akan tetap menjadi pelatih timnas. Bahkan, kontrak pelatih asal Spanyol itu rencananya akan diperpanjang hingga setahun ke depan. Target terbaru yang dipatok pun sudah dicanangkan, yaitu menjuarai Piala AFF 2018 dan mendapat medali emas SEA Games.

Keputusan ini sebetulnya belum benar-benar resmi mengingat baru PSSI saja yang mengumumkan Milla akan bertahan. Sementara Milla sendiri, ia belum buka suara sejak meninggalkan Indonesia pada Sabtu pekan lalu. Artinya, bisa saja ia tak akan menjadi pelatih timnas, dengan menolak perpanjangan itu, misalnya. Walau demikian, apapun yang akan diucapkan Milla nantinya, PSSI telah berusaha menunjukkan itikad baik untuk mempertahankan sang pelatih dan ini tentu layak untuk diapresiasi. Mereka tampaknya sadar bahwa meraih sesuatu tak bisa dilakukan dengan instan. Semuanya butuh proses.

Kinerja Milla

Lagi pula, kinerja Milla tak bisa dibilang buruk. Ia banyak memberi perubahan positif yang besar bagi timnas, baik itu dari segi teknis maupun nonteknis. Memang, sejauh ini belum ada hasil yang benar-benar signifikan, seperti berhasil meraih gelar atau setidaknya peningkatan di rangking FIFA. Tapi di masa depan, besar kemungkinan Milla akan memberikan hal tersebut –apalagi pemain-pemain yang kini ia latih mayoritas berusia di bawah 23 tahun. Karena itulah, sekali lagi, keputusan untuk mempertahankan Milla membuat PSSI layak untuk mendapat apresiasi dari kita semua. Bahkan baru-baru ini PSSI mengumumkan akan membentuk timnas U-15 (bayangkan, sudah ada U-16, akan dibentuk U-15 pula) dan asisten pelatih Luis Milla di timnas, Bima Sakti, yang akan menjadi pelatihnya. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Di Medsos Michael Essien Kenang Persib, Luca Modric Berkomentar Ini

Tidak Jadi Pemain Madura United Peter Odemwingie Jalani Tugas Baru

Luca Modric Hapus Dominasi Cristiano Ronaldo dan Messi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*