Piala AFF: Timnas Vietnam Lolos Final Setelah Tundukkan Timnas Filipina

Piala AFF 2018 Vietnam Lolos Final Setelah Kalahkan Filipina - Bermain di Stadion My Dinh, Hanoi, pada leg kedua semifinal, Kamis malam (6/12/2018).
Piala AFF 2018 Vietnam Lolos Final Setelah Kalahkan Filipina - Bermain di Stadion My Dinh, Hanoi, pada leg kedua semifinal, Kamis malam (6/12/2018).

Piala AFF 2018 Vietnam Lolos Final Setelah Kalahkan Filipina

Piala AFF 2018 Vietnam Lolos Final Setelah Kalahkan Filipina – Bermain di Stadion My Dinh, Hanoi, pada leg kedua semifinal, Kamis malam (6/12/2018). Timnas Vietnam menang agregat 4-2 atas Filipina, hasil kemenangan dengan skor identik, 2-1, pada leg pertama dan kedua semifinal. Artinya Timnas Filipina gagal melangkah ke final Piala AFF 2018. Ditangani pelatih sekelas Sven-Goran Eriksson. Meskipun demikian, Eriksson tidak menyesali hasil ini. Dia melihat Filipina memiliki masa depan yang cerah dan mengalami kemajuan.

“Mungkin kami tersingkir karena kalah di kandang beberapa hari yang lalu. Tapi, pertandingan ini adalah sejarah untuk kami. Sekarang, kami harus melangkah maju,” kata Erikssen.
Laga berjalan alot, Timnas Vietnam baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-83 lewat Nguyen Quang Hai. Empat menit berselang, Nguyen Cong Phuong mencetak gol menjadikan Vietnam unggul 2-0. Filipina memperkecil ketertinggalan lewat gol James Younghusband pada menit ke-89.
“Dari apa yang kami amati di leg pertama, kami tahu Filipina bakal kelelahan di menit 65 hingga 70. Itulah alasan mengapa kami bertahan di babak pertama dan menyerang di babak kedua,” kata pelatih Vietnam, Park Hang-Seo.
“Ini kali pertama Vietnam bermain di final setelah 10 tahun lamanya. Saya ingin berterima kasih kepada suporter Vietnam dan seluruh pemain untuk pertandingan hari ini,” ujar Park Hang-seo, pelatih Timnas Vietnam.

Hasil ini membuat Vietnam akan menantang Malaysia di final Piala AFF. Leg pertama akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 11 Desember 2018. Meski mampu membawa Vietnam ke final dengan membungkam Filipina yang punya pelatih kenamaan, Sven-Goran Eriksson, Park Hang-seo terlihat tetap kalem. Ia merendah, dan bahkan menolak dibandingkan dengan Eriksson. Diprediksi laga final akan berjalan panas. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.Baca juga :

Liga Inggris: Setelah Dipermalukan Wolves, Chelsea Akan Bertemu Tim Terbaik Eropa

Copa del Rey: Barcelona Melenggang ke Babak 16 Besar Dengan Mudah

Liga Inggris: Tak Terduga Tim Promosi Liga Inggris Pecundangi Chelsea

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*