Inilah Yang Harus Disempurnakan Oleh Luis Milla di Timnas Indonesia

Perubahan Yang Diperlukan Luis Milla Dalam Gelaran Piala AFF 2018 - PSSI, resmi mengambil keputusan untuk memperpanjang abdi Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dengan ini, Milla masih akan berada di pinggir lapangan saat Indonesia berpartisipasi di Piala AFF 2018.
Perubahan Yang Diperlukan Luis Milla Dalam Gelaran Piala AFF 2018 - PSSI, resmi mengambil keputusan untuk memperpanjang abdi Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dengan ini, Milla masih akan berada di pinggir lapangan saat Indonesia berpartisipasi di Piala AFF 2018.

Perubahan Yang Diperlukan Luis Milla Dalam Gelaran Piala AFF 2018

Perubahan Yang Diperlukan Luis Milla Dalam Gelaran Piala AFF 2018 – PSSI, resmi mengambil keputusan untuk memperpanjang abdi Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dengan ini, Milla masih akan berada di pinggir lapangan saat Indonesia berpartisipasi di Piala AFF 2018. Perpanjangan kontrak Luis Milla dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Keputusan ini diambil melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Selasa (28/08/18). Edy mengakui bahwa terdapat perundingan dari berbagai sisi terkait nasib Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Milla akan mendapatkan tambahan durasi dalam kontraknya selama satu tahun ke depan. Sebelumnya, kontrak Milla berakhir di Asian Games 2018. Seiring dengan tersingkirnya Timnas U-23 dari turnamen tersebut. Dengan Piala AFF 2018 yang telah berada di depan mata, Milla akan memiliki beberapa pekerjaan rumah. Ajang Asian Games 2018 lalu harusnya menjadi pelajaran, terutama di Piala AFF kelak, podium juara adalah target.

Mencari Pemain Pelapis

Sepakbola tidak dimenangkan oleh 11 pemain, tapi seluruh personil tim. Seperti bagaimana di Asian Games 2018 lalu, Milla kesulitan untuk merotasi pemain. Perbedaan kualitas antara pemain utama dan pelapis terlihat signifikan di atas lapangan. Untuk menemukan pemain-pemain pelapis yang dapat diandalkan, seleksi pemain adalah jawabannya. Manfaatkan beberapa bulan tersisa jelang Piala AFF untuk menemukan, bukan 11 pemain, tapi 25 pemain yang jika diturunkan, dapat mengemban tugasnya.

Ketergatungan pada Kedua Sayap

Persoalan berikutnya adalah ketergantungan Milla pada pemain-pemain sayap. Memiliki pemain-pemain yang memiliki keunggulan kecepatan dan kemampuan teknis di sisi lapangan, wajar jika Milla mengandalkan pemain-pemain sayapnya. Bagaimanapun, ketika bertemu dengan tim yang memiliki keunggulan postur tubuh, umpan-umpan silang dari sisi lapangan, menjadi tidak efektif. Misalnya di pertandingan melawan Palestina di penyisihan grup Asian Games 2018 dan melawan Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar.

Kenali Lawan Untuk menyiapkan rencana-rencana cadangan tersebut, Milla terlebih dahulu harus mengenali karakter dan gaya permainan lawan. Tidak seperti yang terjadi jelang melawan UEA terakhir, Milla mengaku buta soal lawan yang akan dihadapinya tersebut. Kini Luis Milla harus bisa melihat permain seluruh calon-calon lawan di Piala AFF 2018. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Inilah Dia Penerus Cristiano Ronaldo Pewaris Nomer Punggung 7 di Real Madrid

Paul Pogba Siap Hengkang Ke Juventus 2019

Tiga Lawan Uji Coba Timnas Indonesia Asuan Luis Milla Sebelum Piala AFF 2018 Dimulai

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*