Timnas Indonesia Diisi Dengan Nama-nama Pemain Dunia

Pemain Top Dunia Berdarah Indonesia yang Seandainya Bermain Untuk Timnas Indonesia - Berandai-andai mempunyai tim nasional dengan nama-nama pemain dunia. Seberapa superior Timnas Indonesia seandainya materi pemainnya mengandalkan pemain-pemain naturalisasi?
Pemain Top Dunia Berdarah Indonesia yang Seandainya Bermain Untuk Timnas Indonesia - Berandai-andai mempunyai tim nasional dengan nama-nama pemain dunia. Seberapa superior Timnas Indonesia seandainya materi pemainnya mengandalkan pemain-pemain naturalisasi?

Pemain Top Dunia Berdarah Indonesia yang Seandainya Bermain Untuk Timnas Indonesia

Pemain Top Dunia Berdarah Indonesia yang Seandainya Bermain Untuk Timnas Indonesia – Berandai-andai mempunyai tim nasional dengan nama-nama pemain dunia. Seberapa superior Timnas Indonesia seandainya materi pemainnya mengandalkan pemain-pemain naturalisasi?

Radja Nainggolan

Merupakan pemain asal Belgia yang merumput bersama klub asal Italia, AS Roma. Dia juga punya darah Indonesia. Pemain berusia 30 tahun tersebut menjadi pesepak bola keturunan Indonesia yang sukses merumput di pentas Eropa. Dia sudah memperkuat AS Roma sejak 2014. Nainggolan tercatat telah mencetak tiga gol dari 193 penampilan bersama AS Roma di semua kompetisi. Selain Radja Nainggolan Wangsitbola.com meramgkum pemain keturunan dari semua posisi. Mulai dari kiper, sampai striker. Nah mari kita simak.

Emilio Audero Mulyadi (Kiper)

Kiprah pemain keturunan Lombok-Italia ini melejit bersama Juventus. Meski hanya terdaftar sebagai kiper ketiga, namun itu adalah prestasi luar biasa karena ia akan langsung dibina oleh sang senior sekaligus legenda, Gianlugi Buffon.

MICHAEL ELIAS TIMISELA (BEK)

Michael Timisila yang merupakan keturunan Maluku-Belanda ini memulai karir sepakbolanya bersama Ajax Amsterdam. Sempat diisukan akan membea klub di Liga Indonesia, kini ia masih membela salah satu klub divisi bawah Liga Belanda yaitu Koninklijke HFC. Nama belakang (marga) Timisela memang tak asing bagi warga Indonesia bagian timur terutama kepulauan Maluku. Bahkan beberapa pesepakbola legendaris Indonesia saja ada yang menggunakan nama marga Timisela sebagai salah satu ciri dari darah keturunan Maluku terebut.

NIGEL DE JONG (GELANDANG)

Tak mengherankan jika negara Suriname dikaitkan sebagai salah satu saudara dari Indonesia. Saat masa kolonial Belanda, banyak warga Jawa yang dikirim ke Suriname sebagai pekerja dan banyak dari mereka tak kembali ke Indonesia. Nenek moyang Nigel de Jong, disinyalir mempunyai keturunan Indonesia karena sang ibu merupakan asli dari Maluku dan sang ayah merupakan seorang Suriname. De Jong sendiri kini sedang menjalani petualangannya bersama salah satu klub legendaris Turki, Galatasaray.

Robin van Persie (Striker)

Robin van Persie merupakan produk asli Feyenoord. Kini, dia merupakan mantan pemain andalan Manchester United dan Timnas Belanda. Siapa sangka kalau mantan kapten Arsenal itu memiliki darah Indonesia? Diyakini kalau Van Persie memiliki darah Indonesia karena neneknya yang berasal dari Jawa.

“Kalaupun ada hubungannya dengan Indonesia. Dahulu kakek dan ayah saya bekerja di Hindia Belanda sebagai angkatan laut Kerajaan Belanda,” ucap Van Persie. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Kabar Terbaru, PSSI Perpanjang Kontrak Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla

Fakta 3 Kekalahan MU yang Lebih Memalukan Dari Kekalahan Saat Melawan Tottenham Hotspur

Pemain Muda Arema Akan Dikirim Milan Bermain di Eropa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*