Kesalahan UEFA Kembali Muncul

Kesalahan UEFA Kembali Muncul
Kesalahan UEFA Kembali Muncul

Kesalahan UEFA Kembali Muncul

Kesalahan UEFA Kembali Muncul – Sebuah blunder dilakukan otoritas tertinggi sepak bola Eropa, UEFA. Laga final Liga Champions 2017-2018 baru akan digelar 26 Mei mendatang. Tetapi UEFA sudah menyebut Liverpool sebagai juaranya. Kekeliruan itu muncul dalam sebuah banner di halaman sejarah di situs resmi UEFA. Dalam banner itu tertulis, “Season 2017/18 Winner Liverpool”, yang artinya “Musim 2017/18 Juara Liverpool”. Kemunculan banner itu sontak memicu kontroversi besar meski belum bisa dipastikan kebenarannya. Pasalnya, Liverpool baru akan menghadapi juara bertahan, Real Madrid, pada laga puncak di Kiev, Ukraina, 26 Mei 2018.

Liverpool akan memburu trofi keenamnya di kompetisi antarklub terelite di Eropa tersebut. Sementara, Real Madrid mengusung ambisi yang lebih besar, yakni mencatat back to back juara selama tiga tahun beruntun, pun merebut gelar ke-13. Blunder seperti yang dibuat UEFA kali ini sejatinya bukan pertama terjadi pada musim 2017-2018. Jelang drawing babak semifinal, klub Italia AS Roma sudah merilis iklan penjualan tiket laga kandang melawan Liverpool pada 2 Mei di Stadio Olimpico. Padahal, kala iklan itu dirilis pada 12 April, belum digelar drawing yang akhirnya menentukan duel Roma versus Liverpool di semifinal. Drawing baru dilangsungkan di Nyon, Swiss, pada keesokan harinya. Hal ini yang membuat heboh seantero dunia. Mungkinkah drawing sudah ditentukan sebelum pengundian.

Blunder Yang Tak Harus Datang Dua Kali

Namun, sama seperti yang umum terjadi pada setiap blunder, baik pihak Roma kala itu, atau UEFA saat ini, pun langsung menghapus rilis tersebut. UEFA pun sejauh ini belum membuat pernyataan resmi meski akibat blunder itu membuat mereka jadi sasaran ejekan di media sosial. UEFA juga dihuni oleh manusia. Meskipun demikian manusia juga berhak untuk salah dan mengakui kesalahannya. Meski demikian, dua kali salah dalam kurun waktu 1 bulan terakhir membuat pecinta sepak bola resah. Tingkat kepercayaan pecinta bola pun menurun seiring rumor mafia bola. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Hilangkan Rasis Di Piala Dunia 2018 Rusia

Trio Lini Serang Milik Liverpool Semakin Fantastis

Perang Hotel Bintang Lima Di Final Liga Champions

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*