Meredup, Timnas Singapura Tak Diunggulkan Dibanding Timnas Indonesia

Indonesia Akan Hadapi Singapura Di Laga Pembuka Piala AFF - Pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura dalam laga Grup B. Piala AFF 2018 akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018) hari ini.
Indonesia Akan Hadapi Singapura Di Laga Pembuka Piala AFF - Pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura dalam laga Grup B. Piala AFF 2018 akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018) hari ini.

Indonesia Akan Hadapi Singapura Di Laga Pembuka Piala AFF

Indonesia Akan Hadapi Singapura Di Laga Pembuka Piala AFF – Pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura dalam laga Grup B. Piala AFF 2018 akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018) hari ini. Berada di grup dengan level persaingan berat, Timnas Indonesia kudu mengantungi kemenangan di duel perdana ini. Jika bicara jadwal Indonesia relatif diuntungkan. Di dua laga awal Septian David Maulana dkk. menghadapi lawan yang tak masuk hitungan kandidat juara, Singapura dan Timor Leste. Selanjutnya baru Tim Garuda menghadapi lawan-lawan berat. Thailand yang berstatus juara bertahan dan Filipina yang dinakhodai pelatih kelas dunia, Sven-Goran Eriksson.

Timnas Indonesia diprediksi bisa menang di laga ini, meski tak menutup kemungkinan tiga angka bakal diraih susah payah. Perkiraan tersebut bukan tanpa hitung-hitungan. Pasalnya, dalam laga nanti Indonesia akan mengandalkan serangan-serangan sayap, sebagaimana yang diindikasikan oleh pelatih Bima Sakti pada sesi latihan perdana di Singapura, Rabu (8/11/2018) lalu. Hal ini jelas cukup merepotkan lantaran dalam beberapa laga Singapura begitu kewalahan saat menghadapi tim yang mengandalkan serangan-serangan sayap. Pada laga kompetitif terakhir, kualifikasi Piala Asia bulan Maret lalu misal, mereka bahkan takluk 0-1 di tangan Taiwan. Prediksi serupa dilontarkan eks pelatih Filipina yang kini mengasuh Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Pelatih yang sukses membawa klubnya jadi juara Liga 1 2017 itu menyebut jika Indonesia hampir pasti bisa mengalahkan Singapura.

Timnas Singapura Banyak Dihiasi Pemain Muda

Bukan bermaksud memandang remeh Singapura, yang notabene pelanggan juara Piala AFF. Fakta menunjukkan kalau kubu lawan prestasinya tengah meredup beberapa tahun belakangan ini. Terakhir, di Piala AFF 2016 mereka terlempar di fase penyisihan. Timnas Indonesia jadi tim yang menyingkirkan Negeri Singa dengan kemenangan 2-1. Makin sedikitnya jumlah pemain naturalisasi agaknya berdampak besar bagi Singapura itu. Singapura menatap Piala AFF 2018 dengan banyak pemain muda. Fandi Ahmad tengah berjuang membangun kejayaan negaranya dengan memaksimalkan putra-putra asli negara bekas jajahan Inggris. Meski demikian, bukan berarti Indonesia dapat bernafas lega. Seperti yang diketahui, duel malam nanti dihelat di kandang Singapura. Artinya, negara tersebut pula yang hampir pasti mendapat dukungan lebih banyak dari tribun stadion. Tak hanya itu, pelatih Singapura, Fandi Ahmad mengindikasikan jika skuatnya telah berlatih mati-matian untuk mengantisipasi serangan sayap yang jadi kelemahan mereka. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Manchester City Pesta Gol Ke Gawang Shakhtar Donetsk Dalam Laga Lanjutan Liga Champion 2018/2019!

Liga Champions: Kemenangan Real Madrid Bersejarah Bagi Karim Benzema, Karena. . .

Juventus Harus Akui Ketangguhan Setan Merah Di Lanjutan Liga Champions Eropa 2018/2019!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*