Tottenham Hotspurs Diatas Angin, Setelah Kalahkan Chelsea di EFL Carabao Cup

Hary Kane Cetak Gol Tunggal Kemenangan Tottenham Hotspurs - Tottenham Hotspur berpeluang besar melaju ke final ajang EFL Carabao Cup musim ini.
Hary Kane Cetak Gol Tunggal Kemenangan Tottenham Hotspurs - Tottenham Hotspur berpeluang besar melaju ke final ajang EFL Carabao Cup musim ini.

Hary Kane Cetak Gol Tunggal Kemenangan Tottenham Hotspurs

Hary Kane Cetak Gol Tunggal Kemenangan Tottenham Hotspurs – Tottenham Hotspur berpeluang besar melaju ke final ajang EFL Carabao Cup musim ini. Setelah sukses mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0. Dalam laga leg pertama semifinal yang digelar di Wembley, Rabu (9/1) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan The Lilywhites dicetak oleh bomber andalan mereka, Harry Kane lewat eksekusi penalti di babak pertama. Kemenangan ini membuat Spurs berada di atas angin ketika harus ganti melawat ke markas Chelsea, Stamford Bridge pada laga leg kedua, 25 Januari mendatang. Tuan rumah yang lebih banyak tertekan justru berhasil unggul 1-0 usai Harry Kane menaklukkan Kepa melalui titik putih di menit 25. Hadiah penalti tersebut diberikan wasit Michael Oliver. Setelah Kane dijatuhkan sang kiper di kotak terlarang, setelah berhasil lolos dari jebakkan offside lini belakang Chelsea.

Bertindak sebagai tuan rumah, Tottenham mencoba langsung menggebrak lewat aksi Kane. Chelsea membalas ketika pemain muda Callum Hudson-Odoi mencoba membahayakan Paulo Gazzaniga. Insiden terjadi di menit ke-25 ketika Kane yang mencoba mengelabui Kepa Arrizabalaga justru dilanggar oleh kiper asal Spanyol tersebut. Sempat terjadi perdebatan apakah Kane sudah berada dalam posisi offside atau belum ketika menerima bola. Wasit Michael Oliver sempat berkonsultasi dengan tim VAR sebelum menghadiahkan penalti untuk tuan rumah. Kane dengan percaya diri sukses menaklukkan Kepa. Tottenham pun kini memimpin 1-0. Chelsea hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-41. Umpan tarik Marcos Alonso dari sisi kiri berhasil disontek N’Golo Kante. Sayang usahanya masih digagalkan tiang gawang. Jelang babak pertama usai, giliran peluang Hudson-Odoi yang masih membentur mistar gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Spurs bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Babak kedua berjalan tidak jauh berbeda, dengan Chelsea langsung mengurung pertahanan Spurs. Sementara tuan rumah yang mengandalkan serangan balik justru memiliki peluang bersih pertama di babak kedua pada menit 52, lagi-lagi lewat Harry Kane yang berhasil melakukan tendangan keras, yang masih mampu ditepis penjaga gawang Kepa Arizzabalaga. Penampilan gemilang yang ditunjukkan Paulo Gazzaniga, membuat Chelsea tak mampu mencetak satu gol hingga pertandingan usai. Dengan hasil tersebut, anak asuh Mauricio Pochetinno tinggal membutuhkan hasil imbang saat bertandang ke Stamford Bridge, untuk lolos ke laga puncak. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Bursa Transfer: Terdepak Dari Arsenal, Aaron Ramsey Sepakat Dengan Juventus

Berikut Squad Terbaru Persija, Pemain Baru Persija dan Pemain Yang Tetap Bertahan

Copa Del Rey: Ujian Skuad Real Madrid Saat Menjamu Leganes!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*