Perhatian Legenda Spanyol Fernando Morientes Terhadap Sepak Bola Indonesia

Fernando Morientes Memberikan Saran Untuk Sepak Bola Indonesia - Morientes bertindak sebagai duta La Liga Spanyol. Ia datang ke Indonesia bersama Ivan Campo, yang hadir di Nobar El Clasico.
Fernando Morientes Memberikan Saran Untuk Sepak Bola Indonesia - Morientes bertindak sebagai duta La Liga Spanyol. Ia datang ke Indonesia bersama Ivan Campo, yang hadir di Nobar El Clasico.

Fernando Morientes Memberikan Saran Untuk Sepak Bola Indonesia

Fernando Morientes Memberikan Saran Untuk Sepak Bola Indonesia – Morientes bertindak sebagai duta La Liga Spanyol. Ia datang ke Indonesia bersama Ivan Campo, yang hadir di Nobar El Clasico. Eks Striker Real Madrid, Fernando Morientes memberikan saran kepada Indonesia terkait pemilihan pelatih untuk timnas. Seperti diketahui, Timnas Indonesia sudah tidak lagi memakai jasa Luis Milla untuk tangani skuat Garuda. Posisi Luis Milla pun sekarang digantikan oleh Bima Sakti.

Fernando Morientes berharap pelatih yang menggantikan Luis Milla adalah sosok yang memiliki filosofi yang sama dengan mantan gelandang Real Madrid tersebut. Morientes mengungkapkan bahwa apa yang telah dilakukan Milla dalam timnas haruslah dilanjutkan kembali.

“Saran saya, apa yang sudah dilakukan oleh Luis Milla itu dilanjutkan, kalau bisa oleh orang yang mengerti filosofi sama, juga gaya bermain yang sama, kalau bisa orang dari Spanyol,” ujar Morientes.

Sebelumnya, Morientes juga menyatakan bahwa ia bersedia melatih timnas Indonesia, apalagi filosofi sepak bola yang ia anut tak jauh berbeda dari Luis Milla. Saat ini, Morientes masih berstatus tanpa klub.

“Melatih timnas Indonesia? Ya, saya tertarik melakukannya. Filosofi sepak bola saya tidak jauh berbeda dengan Luis Milla, yaitu menyerang” ujar Morientes.

Morientes juga menambahkan jika Indonesia ingin memperbaiki persepakbolaannya, janganlah terlalu terpaku pada timnasnya. Tetapi, Morientes menekankan lebih kepada pembinaan usia dini.

“Jangan terlalu fokus kepada timnasnya. Tapi sedari kecil anak-anak harus kita ajarkan filosofi yang kita mau,” ujar Morientes.

Ia memulai karier manajerial saat ditunjuk sebagai pelatih Huracan sebelum melatih Real Madrid U-17 pada musim 2012-2013. Ia juga pernah menangani klub Segunda Division, Fuenlabrada musim 2015/2016 hanya bertahan semusim. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Fulham Tersingkir Di Ajang Piala Liga Inggris Setelah Dikandaskan Manchester City!

Derby County Harus Pulang Dengan Tangan Hampa Setelah Dihancurkan Chelsea Di Lanjutan Carabao Cup!

Diakhir Musim Pemain Andalan Arsenal Ini Gratis Dibursa Transfer, Kenapa. . .

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*