Ini Bukti Manchester City Akan Terus Mengejar Liverpool, Bahkan Menyalip

Dari Fakta Ini Manchester City Akan Terus Menempel Liverpool - Kemenangan atas The Reds membuat Manchester City menghidupkan persaingan merebut gelar juara Liga Inggris di musim ini.
Dari Fakta Ini Manchester City Akan Terus Menempel Liverpool - Kemenangan atas The Reds membuat Manchester City menghidupkan persaingan merebut gelar juara Liga Inggris di musim ini.

Dari Fakta Ini Manchester City Akan Terus Menempel Liverpool

Dari Fakta Ini Manchester City Akan Terus Menempel Liverpool – Kemenangan atas The Reds membuat Manchester City menghidupkan persaingan merebut gelar juara Liga Inggris di musim ini. Saat ini, Aguero dan kawan-kawan hanya tertinggal empat poin dari Liverpool yang duduk di posisi puncak dengan 54 poin.

“Jika kami kalah hari ini, persaingan selesai. itu akan menjadi sulit. Kami harus berusaha keras, tetapi ini memberikan kami kepercayaan diri,” kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

Sebelum pertandingan ini, Liverpool melaju sendirian dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Pasalnya, Manchester City telah menderita dua kekalahan, yang membuat mereka tertinggal tujuh poin.

Manchester City awalnya menjadi kandidat terkuat juara bersama Liverpool karena belum terkalahkan. Namun tiga kekalahan yang diderita membuat peta persaingan berubah. Pada awal Desember, Manchester City takluk 0-2 dari Chelsea. Dua pekan kemudian, giliran Crystal Palace dan Leicester City yang membuat Aguero dan kawan-kawan tidak berkutik. Manchester City beruntung periode buruk itu tidak berlangsung lama. The Citizens lalu menang 3-2 atas Southampton dan kini menaklukkan pesaing utama Liverpool 2-1.

Pertahanan Solid

Pertahanan Manchester City termasuk yang paling solid di Liga Inggris. Dari 21 pertandingan, gawang Ederson Moraes baru bobol 17 kali, hanya tujuh gol lebih banyak dari Liverpool. Di musim ini, Guardiola memercayakan jantung pertahanan kepada duet muda-senior, John Stones dan Vincent Kompany. Duet ini terbukti ampuh menghalau tekanan Liverpool di pertandingan dinihari tadi.

Klub Paling Subur

Manchester City juga tim yang paling subur di Liga Inggris. Hingga pekan ke-21, mereka sudah membobol gawang lawan sebanyak 56 kali. Distribusi gol Manchester City terbilang merata. Aguero yang menjadi pencetak gol terbanyak klub tercatat hanya mengemas 10 gol. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Perbedaan Gaya Melatih Antara Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho di Manchester United

Bursa Transfer Liga 1: Pemain Baru Persija Berpengalaman di Eropa

5 Kemenangan Beruntun, Manchester United Melaju ke Babak Empat Piala FA

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*