Thailand Sukses Tundukkan Bahrain Di Ajang Piala AFC 2019!

Chanathip Songkrasin Cetak Gol Tunggal Kemenangan Thailand
Chanathip Songkrasin Cetak Gol Tunggal Kemenangan Thailand- Thailand berhasil menggulung Bahrain 0-1.  Dalam pertandingan sepak bola bergengsi Piala Asia 2019, di Dubai, Kamis petang 10 Januari 2019, waktu setempat.

Chanathip Songkrasin Cetak Gol Tunggal Kemenangan Thailand

Chanathip Songkrasin Cetak Gol Tunggal Kemenangan Thailand- Thailand berhasil menggulung Bahrain 0-1.  Dalam pertandingan sepak bola bergengsi Piala Asia 2019, di Dubai, Kamis petang 10 Januari 2019, waktu setempat. Kemenangan ini diraih setelah Negeri Gajah Putih itu memecat pelatih kepala akibat kekalahan menyakitkan dari India, 4-1. Pada pertandingan melawan Bahrain tersebut, Thailand harus berterima kasih kepada Chanathip Songkrasin yang mencetak satu-satunya gol. Sebelumnya, di pertandingan pembukaan Sabtu pekan lalu, Thailand digasak India dengan skor 4-1. Buntut peristiwa menyesakkan dada ini, Thailand memecat pelatih kepala, Milovan Rajevac. Dia digantikan oleh asisten Sirisak Yodyadthai sebagai pelatih sementara. Kemenangan tersebut membuat Thailand meraih tiga poin perdananya di ajang Piala Asia 2019. Tak hanya itu, hasil positif ini membuat Teerasil Dangda dan kawan-kawan masih memiliki peluang untuk lolos dari babak penyisihan grup.

Sepanjang babak pertama, Bahrain terlihat lebih mengancam ketimbang Thailand. Keunggulan postur tubuh dimanfaatkan para pemain Bahrain untuk membuat sejumlah peluang, terutama melalui duel-duel udara. Dua shots on target dalam satu menit diperoleh Bahrain pada menit ke-29. Gol urung tercipta lantaran lini pertahanan Thailand masih cukup fokus. Sebaliknya, Chanathip Songkrasin dan kolega mencoba keluar dari tekanan kendati tak ada peluang yang benar-benar membahayakan yang ditorehkan oleh lini depan mereka. Tiga menit jelang babak pertama usai, Mohamed Al Romaihi hampir saja mencatatkan namanya di papan skor andai sundulan pemain berusia 28 tahun itu tak melambung tinggi. Peluang tersebut menjadi yang terakhir di paruh pertama sebab tak lama berselang wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Jalannya Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Thailand mampu meningkatkan performa mereka. Bahkan, mereka sanggup memecah kebuntuan di menit ke-58. Sebuah serangan yang dibangun Tristan Do dari sayap kanan mampu dituntaskan oleh tembakan kaki kiri keras dari Chanathip Songkrasin. Unggul 1-0 membuat Thailand lebih banyak duduk bertahan dan mengandalkan serangan balik. Bahrain sendiri kesulitan membuat kans bagus karena rapatnya lini belakang Thailand. Bahkan, Thailand seharusnya bisa mencetak setidaknya dua gol tambahan di 20 menit terakhir laga. Di menit ke-72, tembakan Adisak Kraisorn dari jarak dekat masih membentur mistar. Lalu semenit jelang bubaran, serangan balik Thailand hampir dituntaskan Teerasil Dangda, namun dicegah oleh penyelamatan gemilang kiper Bahrain Sayed Shubbar. Hingga akhir laga, skor 1-0 untuk Thailand tetap bertahan.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Bursa Transfer: Terdepak Dari Arsenal, Aaron Ramsey Sepakat Dengan Juventus

Berikut Squad Terbaru Persija, Pemain Baru Persija dan Pemain Yang Tetap Bertahan

Copa Del Rey: Ujian Skuad Real Madrid Saat Menjamu Leganes!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*